BLOG NAME || Artikel: kisi-kisi
Share Gan:
Di Posting Oleh , Pada 09.07 dan 0 komentar
Share Gan:
KISI - KISI ULANGAN TENGAH SEMESTER 1 (GASAL) |
SMP NEGERI 1 KRESEK |
TAHUN AJARAN 2013/2014 |
Satuan Pendidikan : SMP negeri 1 Kresek
Mata pelajaran : IPA
Kelas / Semester : VIII/ 1
Jumlah soal : 25 soal
Bentuk soal : Pilahan Ganda (PG)
Standar Kompetensi | Kompetensi dasar | Uraian Materi | Indikator Soal | Rumusan Butir Soal | Kunci jawaban | No. Soal | Skor |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | menganalisis pentingnya pertumbuhan dan perkembangan pada makhluk hidup; | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu memahami pertumbuhan dan perkembangan | Bertambahnya ukuran tubuh makhluk hidup disebut sebagai | b. pertumbuhan | 1 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | menganalisis pentingnya pertumbuhan dan perkembangan pada makhluk hidup; | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu memahami perkembangan pada hewan | Perubahan bentuk yang sangat ekstrim (nyata) pada proses perkembangan makhluk hidup | b. metamorfosa | 2 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | menganalisis pentingnya pertumbuhan dan perkembangan pada makhluk hidup; | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu mendeskripsikan proses metamorphosis | Ulat merupakan salah satu tahap dari metamorfosis kupu-kupu yaitu | a. pupa | 3 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | menganalisis pentingnya pertumbuhan dan perkembangan pada makhluk hidup; | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu memahami proses pertumbuhan manusia | Faktor internal (dalam tubuh) yang memengaruhi pertumbuhan adalah | d. hormon dan sifat keturunan | 4 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | menganalisis pentingnya pertumbuhan dan perkembangan pada makhluk hidup; | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu memahami metamorphosis pada hewan | Salah satu contoh hewan yang mengalami metamorfosis | b. kupu - kupu | 5 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | menganalisis pentingnya pertumbuhan dan perkembangan pada makhluk hidup; | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu mendeskripsikan ciri-ciri makhluk hidup | ciri makhluk hidup | d. mempunyai bentuk dan ukuran tetap dari waktu ke waktu | 6 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | menganalisis pentingnya pertumbuhan dan perkembangan pada makhluk hidup; | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu mendeskripsikan perkembangan manusia | Ciri- ciri Perkembangan Skunder laki-laki | c. kulit menjadi halus | 7 | |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | menganalisis pentingnya pertumbuhan dan perkembangan pada makhluk hidup; | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu mendeskripsikan perkembangan manusia | Tumbuhnya kumis dan jakun dan mulai diproduksinya sperma merupakan tandatanda | b. pubertas | 8 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan tahapan perkembangan manusia | Pertumbuhan dan Perkembangan | Siswa mampu mendeskripsikan tahapan perkembangan manusia | Siklus menstruasi pertama normal pada wanita | b. 9–12 tahun | 9 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem gerak pada manusia serta hubungannya dengan kesehatan | System gerak manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system gerak manusia | Di bawah ini termasuk dalam system gerak, kecuali | c. lidah | 10 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem gerak pada manusia serta hubungannya dengan kesehatan | System gerak manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system persendian manusia | Antara tulang yang satu dan tulang yang lainnya dihubungkan oleh | d. sendi | 11 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem gerak pada manusia serta hubungannya dengan kesehatan | System gerak manusia | Siswa mampu memahami fungsi system gerak manusia | Fungsi tulang bagi tubuh kita antara lain . | b. tempat peredaran darah | 12 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem gerak pada manusia serta hubungannya dengan kesehatan | System gerak manusia | Siswa mampu memahami kelainan atau penyakit system gerak manusia | kebiasaan posisi duduk yang salah | a. kifosis | 13 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem gerak pada manusia serta hubungannya dengan kesehatan | System gerak manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system gerak aktif. | Ciri-ciri Otot | c. otot lurik | 14 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem gerak pada manusia serta hubungannya dengan kesehatan | System gerak manusia | Siswa mampu mendeskripsikan persendian | Persendian yang terdapat antara tulang ibu jari dan tulang telapak tangan termasuk sendi | c. pelana | 15 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem gerak pada manusia serta hubungannya dengan kesehatan | System gerak manusia | Siswa mampu memahami kelainan atau penyakit system gerak | Kelainan pada tulang dikarenakan penurunan massa tulang(pengurangan jaringan tulang | d.Osteoporosis | 16 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem pencernaan pada manusia dan hubungannya dengan kesehatan. | System pencernaan manusia | Siswa mampu mendeskripsikan organ-organ pada pencernaan manusia | Urutan system pencernaan pada manusia | d. mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, dan usus besar | 17 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem pencernaan pada manusia dan hubungannya dengan kesehatan. | System pencernaan manusia | Siswa mampu mendeskripsikan organ-organ pada pencernaan manusia | Memahami enzim yang terdapat pada rongga mulut. | c. air liur | 18 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem respirasi hubungannya dengan kesehatan. | System respirasi manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system respirasi pada manusia | Urutan organ pernapasan | c. hidung, tenggorokan, paru-paru | 19 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem respirasi hubungannya dengan kesehatan. | System respirasi manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system respirasi pada manusia | Klasifikasi trakea | a. pangkal, batang, dan cabang tenggorokan | 20 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem respirasi hubungannya dengan kesehatan. | System respirasi manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system respirasi pada manusia | Tempat terjadinya pertukaran oksigen dan karbon dioksida | d. 4 | 21 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem respirasi hubungannya dengan kesehatan. | System respirasi manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system respirasi pada manusia | Letak diafragma | a. rongga dada dan rongga perut | 22 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem respirasi hubungannya dengan kesehatan. | System respirasi manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system respirasi pada manusia | Memahami mekanisme tenggorokan | a. katup udara | 23 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem respirasi hubungannya dengan kesehatan. | System respirasi manusia | Siswa mampu mendeskripsikan system respirasi pada manusia | Pertukaran gas sewaktu bernapas | c. alveolus | 24 | 4 |
memahami berbagai sistem dalam kehidupan manusia. | mendeskripsikan sistem respirasi hubungannya dengan kesehatan. | System respirasi manusia | Siswa mampu memahami kelainan pada system respirasi | gangguan pada pernapasan | d. muntaber | 25 | 4 |
TOTAL | 100 |
Di Posting Oleh , Pada 09.07 dan 0 komentar
Ditulis Oleh : YOUR NAME | YOUR DESCRIPTION
Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul kisi-kisi. Dengan url https://arievrifai.blogspot.com/2013/09/kisi-kisi.html. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan ambil dengan syarat Term of Use. Jika anda ingin meng copy-paste tolong berikan sumbernya dan baca terlebih dahulu Term of Use.